Mewaspadai Bahaya Subversi Lainnya

Disamping adanya bahaya dari golongan ekstrim kanan yang senantiasa mengancam keutuhan bangsa Indonesia, harus pula diwaspadai bahaya subversi lainnya, yakni bahaya lain-lain seperti :

Katakan Tidak Pada Narkoba

  1. Penetrasi kebudayaan asing yang merusak.
  2. Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).
  3. Narkoba.
  4. Pencemaran Lingkungan.
  5. Kriminalitas.

Dengan semakin meningkatnya interaksi dan komunikasi dengan dunia luar, maka makin meluas pula bidang-bidang yang bersentuhan dengan manifestasi budaya asing. Dalam hubungan ini apabila tidak hati-hati maka kebudayaan Indonesia akan dapat dicemarkan oleh unsur-unsur kebudayaan yang negatif. Oleh sebab itu setiap unsur kebudayaan asing yang dapat merusak kebudayaan Indonesia harus dibuang jauh-jauh.

Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) adalah suatu penyakit yang dapat merusak negara dan masyarakat Indonesia, oleh sebab itu kita harus berusaha membantu pemerintah dalam memberasntas KKN dengan cara memberikan informasi yang benar dan dapat dipertanggung jawabkan kepada yang berwajib.

Narkoba sangat berbahaya terhadap perkembangan bangsa Indonesia terutama terhadap perkembangan generasi muda. Kegiatan-kegiatan perdagangan narkoba sangat erat hubungannya dengan subversi, oleh sebab itu kita harus membantu sepenuhnya usaha pemerintah dalam memberantas perdagangan dan peredaran narkoba di Indonesia.

Setiap kegiatan yang dapat mencemarkan lingkungan, adalah sangat berbahaya terhadap alam dan lingkungan hidup. Oleh sebab itu merupakan kewajiban dari setiap warganegara Republik Indonesia untuk melestarikan lingkungan hidup demi keselamatan dan kelangsungan hidup bangsa Indonesia.

Kriminalitas, adalah suatu penyakit masyarakat yang harus dilenyapkan, karena apabila kriminalitas merajalela mara rakyat akan sengsara dan tercekam oleh rasa ketakutan, oleh sebab itu kita harus membantu usaha-usaha pemerintah dalam memberantas tindakan kriminalitas,-

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s