Aksi Terorisme Dan Kegiatan Jihad

Aksi teror masih saja terjadi di Indonesia, dimana motif agama selalu dikaitkan dengan aksi yang belakangan dilakukan oleh kaum muda.

Hadith Oliyankara Juma Masjid

Photo credit : Wikipedia

Direktur Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) – Irfan Idris dalam diskusi polemik “Teror Tak Kunjung Usai” di Jakarta, Sabtu (8/9/2012) menekankan, bahwa aksi terorisme tidak dapat begitu saja dikaitkan dengan motif agama, yaitu jihad Kalau ada aksi terorisme begini, pelakunya santri, lalu dikaitkan dengan jihad. Akhirnya Islam jadi tertuduh.

Aksi terorisme tidak hanya terjadi di Indonesia. Berbagai aksi pengeboman bahkan penembakan juga terjadi di sejumlah negara dan tidak semuanya dilakukan oleh penganut aliran garis keras.

Terkait jihad, Irfan mengungkapkan, dari sisi Islam, jihad berarti berjuang di jalan Allah untuk memperjuangkan kebenaran. Akan tetapi, menurutnya, sering kali ada kelompok atau golongan yang menyalahartikan hal tersebut. Ditambah dengan kurangnya pendidikan, jihad menjadi identik dengan aksi teror. Sekarang kan jadi bergeser maknanya, jihad itu lebih pada gesekan fisik yang efeknya selalu negatif. Pemahaman seperti ini yang kami coba luruskan. (Sumber : Kompas.com – Sabtu, 8 September 2012 | 12:31 WIB),-

One response to “Aksi Terorisme Dan Kegiatan Jihad

  1. nama Tuhan selalu berlumuran dng darah….
    karena sentimen yg selalu ada di setiap orang yang menuhankan agama bukan menuhankan tuhan…

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Disini :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s